Pengumuman Jadwal Tes Online Rekrutmen BUMN 2023

jadwal tes online rekrutmen BUMN 2023

Proses tes online rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2023 akan segera dimulai untuk tahap pertama. Bagi para pelamar yang telah lolos seleksi administrasi, penting bagi Anda untuk memperhatikan jadwal dan ketentuan tes online rekrutmen BUMN 2023.

Rekrutmen bersama BUMN 2023 merupakan lowongan pekerjaan yang dibuka oleh Kementerian BUMN bagi lulusan SMA hingga Perguruan Tinggi. Program ini merupakan upaya Kementerian BUMN untuk mencari, mendapatkan, dan mengembangkan kapabilitas putra-putri terbaik Indonesia melalui sistem perekrutan yang lebih terbuka.

Dalam mengikuti program ini, Anda akan melewati beberapa tahapan, mulai dari registrasi, seleksi administrasi, hingga tahap tes. Tahap registrasi online dan seleksi administrasi telah dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 20 Mei 2023. Sekarang, Anda perlu mengetahui jadwal tes online rekrutmen BUMN 2023.

Baca Juga Cara Membuat CV ATS Friendly

Menurut laman resmi, tes online rekrutmen BUMN 2023 akan dilaksanakan dalam dua tahap, dengan jadwal sebagai berikut:

Jadwal Tes Online Rekrutmen BUMN Tahap 1

Tes online tahap pertama rekrutmen BUMN akan dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 20 Juni 2023. Berikut rinciannya:

  • D-III, D-IV/S-1, S-2: Tes Kemampuan Dasar (TKD) & Tes Akhlak
  • SMA/Sederajat: Tes Kemampuan Dasar (TKD)

Pengumuman hasil tes online tahap 1 dijadwalkan akan dilakukan pada bulan Juli 2023.

Jadwal Tes Online Tahap 2

Pelaksanaan tes online tahap kedua rekrutmen BUMN dijadwalkan pada tanggal 16 hingga 20 Juli 2023. Berikut rinciannya:

  • D-III, D-IV/S-1, S-2: Tes Bahasa Inggris
  • SMA/Sederajat: Tes Akhlak

Pengumuman hasil tes online tahap 2 dijadwalkan akan dilakukan pada bulan Agustus 2023.

Sebagai tambahan informasi, Forum Human Capital Indonesia Badan Usaha Milik Negara (FHCI BUMN) memberikan beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum mengikuti tes online yang akan segera dilaksanakan.

Tips Mempersiapkan Tes Penerimaan BUMN

Pertama, pastikan akun Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) Anda siap digunakan. Jangan lupa untuk mencatat username, password, atau kata sandi yang telah Anda buat.

Kedua, selalu periksa notifikasi email Anda agar tidak melewatkan informasi terkait tes online.

Ketiga, perhatikan jadwal trial test dan online test yang telah ditentukan.

Keempat, cek dashboard RBB di menu “Lamaran Saya” dan menu “Kotak Masuk” untuk memastikan Anda mendapatkan semua informasi terkait tes.

Baca Juga Pertamina Kenalkan SmartMT Pada Mobil Pengangkut BBM

Direktur Eksekutif FHCI, Lieke Roosdianti, menjelaskan bahwa setiap peserta akan menerima informasi jadwal tes melalui akun Rekrutmen Bersama masing-masing. Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap peserta untuk secara berkala memeriksa akun mereka guna memastikan jadwal tes yang tepat.

Dengan memperhatikan jadwal tes online rekrutmen BUMN 2023 dan menyiapkan diri dengan baik, diharapkan Anda dapat menghadapi tes dengan lebih percaya diri. Semoga sukses dalam proses rekrutmen ini dan dapat menjadi bagian dari putra-putri terbaik Indonesia yang berkontribusi dalam BUMN.

Salah satu Platform Diklat dengan 100% sertifikat terverifikasi asli by System. Ikuti berbagai Diklat yang diselenggarakan secara nasional. Daftar Diklat Terbaru Klik Disini

Related Articles

Responses

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *