Download RPP TKJ Fase E Technopreneur

Download RPP TKJ Fase E Technopreneur

RPP TKJ Fase E Technopreneur adalah RPP TKJ untuk siswa kelas 10 Kurikulum Merdeka. Technopreneur adalah mata pelajaran untuk meningkatkan kompetensi siswa untuk berwirausaha. Kemampuan berwirausaha merupakan modal penting bagi siswa agar tidak hanya siap kerja tetapi juga siap membuka lapangan kerja.

Dalam RPP Fase E ini terbagi menjadi empat pertemuan. Dimana setiap pertemuannya, siswa akan diminta untuk mengerjakan tugas dalam lembar kerja yang sudah dipersiapkan oleh guru.

Bapak/Ibu guru juga bisa menjadikan RPP ini sebagai acuan pembuatan RPP SMK TKJ Kurikulum Merdeka, modul ini sudah diacc oleh admin belajar.id untuk didistribusikan ke seluruh guru di Indonesia melalui platform belajar.id. Namun untuk bapak ibu guru yang belum memiliki akun belajar.id dan ingin mendapatkan akses tersebut, MyDiklat menyediakannya disini.

Baca juga Struktur Baru Kurikulum Merdeka

Apa saja isi RPP TKJ Fase E Technopreneur?

Kelebihan RPP ini tidak hanya sebatas RPP saja melainkan lengkap dengan, Modul Ajar, Lembar Kerja Siswa serta Lembar Penilaian / Assesment. Dengan demikian, guru TKJ dapat menggunakan RPP ini sebagai modul pembelajaran terintegrasi.

  1. Tujuan Pembelajaran
  2. Langkah Kegiatan Pembelajaran
  3. Modul Materi Pembelajaran
  4. Assesment
  5. Refleksi Peserta Didik
  6. Refleksi Guru
  7. Pustaka Media Pembelajaran
  8. Remidal/Pengayaan

Materi Techopreneur

Adapun materi technopreneur dalam RPP ini membahas bagaimana membuat sistem RT/RW Net. RT/RW Net merupakan istilah yang lebih spesifik mengacu pada jaringan internet yang dijual dan digunakan secara bersama oleh warga dalam lingkungan RT atau RW tertentu.

konsep RTRW Net RPP TKJ Technopreneur
konsep RTRW Net RPP TKJ Technopreneur

RT/RW Net sering kali diimplementasikan oleh penyedia jasa internet lokal atau komunitas dalam upaya untuk memberikan akses internet yang terjangkau dan terpusat di lingkungan RT atau RW. Dalam model ini, satu sambungan internet utama dihubungkan ke infrastruktur jaringan lokal yang kemudian diteruskan ke rumah-rumah atau unit-unit di dalam RT atau RW tersebut.

Baca juga 3 Komponen utama RPP Kurikulum Merdeka

Keuntungan dari RT/RW Net adalah bahwa warga dapat memanfaatkan akses internet yang lebih murah dengan berbagi biaya dan sumber daya jaringan. Ini dapat membantu meningkatkan konektivitas di lingkungan setempat dan memberikan akses informasi yang lebih luas bagi masyarakat.

Download Link RPP TKJ Fase E Technopreneur RT/RW Net

Salah satu Platform Diklat dengan 100% sertifikat terverifikasi asli by System. Ikuti berbagai Diklat yang diselenggarakan secara nasional. Daftar Diklat Terbaru Klik Disini

Related Articles

Responses

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *