Diklat 40JP: Metode Mengajar Asyik dengan Multimedia Interaktif

MyDiklat 40 JP

Yogyakarta,15-16 Juni, MyDiklat by Indobot Ozami mengadakan Diklat gratis  dengan judul “Diklat 40JP: Metode Mengajar Asyik dengan Multimedia Interaktif” pada hari ketiga dan keempat yang dibawakan oleh “Bapak Suhardy Amir, S.Pd.I merupakan seorang Duta Canva Indonesia, dan seorang Guru SMK N 2 Tanjung Jabung Timur pada hari pertama dan Bapak Diyamon Prasandha, S.Pd., M.Pd. yang merupakan seorang yang aktif mengisi diberbagai Diklat terkait mengajar asyik serta seorang Dosen jurusan bahasa dan sastra Indonesia difakultas Bahasa dan Seni (UNNES) pada hari kedua”.

Baca Juga : Cara Registrasi Calon Guru Penggerak di SIMPKB

kegiatan diklat ini dilaksanakan selama 4 hari dan rutin dalam setiap minggunya. materi-materi yang dibawakan diantaranya adalah Mengenal Metode Pembelajaran Interaktif dan Menyenangkan, Menyusun pembelajaran interaktif menggunakan Power Point, Menyusun pembelajaran interaktif menggunakan Canva, Bagaimana pentingnya pembelajaran interaktif untuk Kurikulum Merdeka, yang akan disampaikan dalam diklat 4 hari tersebut. 

 

Untuk materi kali ini membahas tentang Menyusun pembelajaran interaktif menggunakan Canva dan Bagaimana pentingnya pembelajaran interaktif untuk Kurikulum Merdeka. Diklat kali ini dihadiri oleh 280 orang peserta pada hari ketiga dan 215 orang peserta pada hari keempat, kegiatan diklat ini diikuti dari berbagai macam background namun mayoritas dari guru dan dosen serta tenaga pendidik karena diklat ini ditujukan untuk profesi tersebut. Pelaksanaan diklat ini dimulai dari pukul 19.00 sampai dengan 21.00 WIB. Bapak Suhardy Amir, S.Pd.I sebagai pembicara juga menjelaskan lebih dalam mengenai Menyusun pembelajaran interaktif menggunakan Canva dan Bapak Diyamon Prasandha, S.Pd., M.Pd. juga menjelaskan lebih dalam mengenai Bagaimana pentingnya pembelajaran interaktif untuk Kurikulum Merdeka. 

Baca Juga : Cara Cek NISN Online

Peserta sangat antusias dalam menyimak materi yang disampaikan dan memberikan pertanyaan terkait materi yang disampaikan. Pembicara pada hari ketiga Bapak Suhardy Amir, S.Pd.I. memberikan intro mengenai terkait Canva kemudian memberikan banyak tips dan trik tentang Canva hingga praktik bersama menggunakan Canva. Acara hari keempat Bapak Diyamon Prasandha, S.Pd., M.Pd. menyampaikan tentang prinsip pembelajaran beserta contohnya agar dapat dipraktikan oleh para peserta Diklat.

 

Bapak Tri Prasetyo, S.Kom., M.Kom. sebagai Dosen dari Universitas Pamulang merasa Diklat kali ini memberi manfaat, beliau memberikan kesan berupa “Sangat bagus konten konten yang harus di gunakan untuk mendukung pembelajaran, semoga waktunya ditambah karena tidak semua guru dapat dengan cepat mengimplepentasikannya”.

Baca Juga : Kegiatan yang Mendukung Peningkatan Karir Dosen

 

Dengan adanya diklat dari MyDiklat by Indobot Ozami, MyDiklat ingin mengajak seluruh profesi meningkatkan keterampilan dan kompetensi tenaga kerja di berbagai sektor industri. Program pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini, sehingga peserta diklat dapat menjadi tenaga kerja yang lebih terampil dan siap untuk menghadapi tantangan pekerjaan di lapangan. 

 

Salah satu Platform Diklat dengan 100% sertifikat terverifikasi asli by System. Ikuti berbagai Diklat yang diselenggarakan secara nasional. Daftar Diklat Terbaru Klik Disini

Related Articles

Responses

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *