Diklat 40JP: Metode Mengajar Asyik dengan Multimedia Interaktif

Yogyakarta,13-14 Juni, MyDiklat by Indobot Ozami melaksanakan kegiatan Diklat gratis  dengan judul “Diklat 40JP: Metode Mengajar Asyik dengan Multimedia Interaktif” pada hari pertama dan kedua yang dibawakan oleh “ibu Unik Ambarwati, M.Pd., Ph.D. merupakan seorang lulusan S3 atau Ph.D. dari National Chiayi University, Taiwan serta seorang Dosen jurusan PGSD fakultas ilmu pendidikan (UNY) pada hari pertama dan bapak Furqon Nurahman, S.Pd.Gr. yang mendapatkan penghargaan Juara 2 Lomba Pembelajaran Berbasis TIK Tingkat Nasional dari Dirjen GTK Kemendikbud Ristek serta seorang konten kreator pendidikan dan guru di SDN Beji 3 Kota Depok pada hari kedua”.

Baca Juga : Diklat 40 JP Gratis by MyDiklat

Kegiatan diklat ini dilaksanakan selama 4 hari dan rutin dalam setiap minggunya. materi-materi yang dibawakan diantaranya adalah Mengenal Metode Pembelajaran Interaktif dan Menyenangkan, Menyusun pembelajaran interaktif menggunakan Power Point, Menyusun pembelajaran interaktif menggunakan Canva, Bagaimana pentingnya pembelajaran interaktif untuk Kurikulum Merdeka, yang akan disampaikan dalam diklat 4 hari tersebut. 

 

Untuk materi kali ini membahas tentang Mengenal Metode Pembelajaran Interaktif dan Menyenangkan dan Menyusun pembelajaran interaktif menggunakan Power Point. Diklat kali ini dihadiri oleh 380 orang peserta pada hari ketiga dan 310 orang peserta pada hari keempat, kegiatan diklat ini diikuti dari berbagai macam background namun mayoritas dari guru dan dosen serta tenaga pendidik karena diklat ini ditujukan untuk profesi tersebut. Pelaksanaan diklat ini dimulai dari pukul 19.00 sampai dengan 21.00 WIB. ibu Unik Ambarwati, M.Pd., Ph.D. sebagai pembicara juga menjelaskan lebih dalam mengenai Mengenal Metode Pembelajaran Interaktif dan Menyenangkan dan bapak Furqon Nurahman, S.Pd.Gr. juga menjelaskan lebih dalam mengenai menyusun pembelajaran interaktif menggunakan Power Point. 

Baca Juga : Utang BUMN Membengkak, Himbara Dihimbau Berhati-hati

 

Peserta sangat antusias dalam menyimak materi yang disampaikan dan memberikan pertanyaan terkait materi yang disampaikan. Pembicara pada hari pertama ibu Unik Ambarwati, M.Pd., Ph.D. menekankan jika peserta terutama profesi guru, dosen dan tenaga pendidik lain bahwa perkembangan zaman harus diikuti oleh profesi ini yaitu menjadi pendidik abad 21 yang mana harus memiliki banyak kemampuan pada abad 21 ini. Acara hari kedua bapak Furqon Nurahman, S.Pd.Gr. menyampaikan bahwa metode mengajar terutama PowerPoint sangatlah mampu meningkatkan interaksi bahkan dapat mengasyikan antara pendidik dan peserta didik jika dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik.

 

Bapak Burhan Sangadji dari Dinas Perikanan merasa Diklat pada hari pertama sangat membantu, beliau memberikan kesan berupa “Materinya sangat mendorong peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut dan sangat membantu dalam memahami cara memberikan pemahaman kepada siswa” kemudian pada hari kedua bapak Mahardika selaku Guru SMA Negeri 1 Selong merasa sangat terbantu, beliau memberikan kesan berupa “Terima kasih atas ilmu yang telah diberikan, pemahan baru bisa menambah pengetahuan kami untuk bisa diterapkan di sekolah”.

Baca Juga : Dosen Terlibat Pelanggaran Masuk Daftar Hitam

Dengan adanya diklat dari MyDiklat by Indobot Ozami, MyDiklat ingin mengajak seluruh profesi meningkatkan keterampilan dan kompetensi tenaga kerja di berbagai sektor industri. Program pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini, sehingga peserta diklat dapat menjadi tenaga kerja yang lebih terampil dan siap untuk menghadapi tantangan pekerjaan di lapangan. 

 

Salah satu Platform Diklat dengan 100% sertifikat terverifikasi asli by System. Ikuti berbagai Diklat yang diselenggarakan secara nasional. Daftar Diklat Terbaru Klik Disini

Related Articles

Responses

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *