Diklat 40JP: Pemanfaatan Kecerdasan Buatan (AI) untuk Proses Pembelajaran

Diklat 40JP: Pemanfaatan Kecerdasan Buatan (AI) untuk Proses Pembelajaran

Yogyakarta,19 & 21 Juni, MyDiklat by Indobot Ozami pada tanggal 19 dan juga 21 Juni mengadakan Diklat gratis  dengan judul “Diklat 40JP: Pemanfaatan Kecerdasan Buatan (AI) untuk Proses Pembelajaran” pada hari pertama dan kedua yang dibawakan oleh “Bapak Muhammad Fachrie, S.T., M.Cs. merupakan seorang Dosen Teknologi Informasi, dan seorang konten kreator pendidikan pada hari pertama dan Ibu Khamidah, S.Sos. yang merupakan seorang yang aktif mengisi diberbagai Diklat terkait mengajar asyik dan konten kreator pendidikan serta tentunya seorang guru di SMPIT As-Syifa Boarding School pada hari kedua”.

Baca Juga : Pemerintah Tetapkan Libur Idul Adha 3 Hari

kegiatan diklat ini dilaksanakan selama 4 hari dan rutin dalam setiap minggunya. materi-materi yang dibawakan diantaranya adalah Mengenal Artificial Intelligence dan penerapannya untuk pembelajaran, Pengenalan platform pembelajaran menggunakan Artificial Intelligence, Tantangan dan Peluang AI dalam proses pembelajaran, Merencanakan penerapan AI dalam pembelajaran yang akan disampaikan dalam diklat 4 hari tersebut. 

 

Untuk materi kali ini membahas tentang Mengenal Artificial Intelligence dan penerapannya untuk pembelajaran dan Pengenalan platform pembelajaran menggunakan Artificial Intelligence. Diklat kali ini dihadiri oleh 220 orang peserta pada hari pertama dan 130 orang peserta pada hari kedua, kegiatan diklat ini diikuti dari berbagai macam background namun mayoritas dari guru dan dosen serta tenaga pendidik karena diklat ini ditujukan untuk profesi tersebut. Pelaksanaan diklat ini dimulai dari pukul 13.00 sampai dengan 15.00 WIB. Bapak Muhammad Fachrie, S.T., M.Cs. sebagai pembicara juga menjelaskan lebih dalam mengenai Mengenal Artificial Intelligence dan penerapannya untuk pembelajaran dan Ibu Khamidah, S.Sos. juga menjelaskan lebih dalam mengenai Pengenalan platform pembelajaran menggunakan Artificial Intelligence. 

Baca Juga : Gaji PNS 2024 Akan Naik!

Peserta sangat antusias dalam menyimak materi yang disampaikan dan memberikan pertanyaan terkait materi yang disampaikan. Pembicara pada hari pertama Bapak Muhammad Fachrie, S.T., M.Cs. memberikan intro mengenai apa itu AI, bagaimana AI ada hingga kemudian memberikan banyak pemahaman tentang AI dalam dunia pendidikan. Acara hari kedua Ibu Khamidah, S.Sos. menyampaikan tentang aplikasi pembelajaran yang dapat dijadikan media pembelajaran namun berbasis AI dan praktiknya.

 

Eka Rupsidah, S.Pd sebagai guru PNS MAN 2 Bandung, Kabupaten Bandung, merasa Diklat kali ini memberi manfaat, beliau memberikan kesan berupa “Alhamdulillah saya bisa belajar tentang AI, bagus sekali pemaparannya bagi saya yang diatas usia 53 tahun. Mudah mudahan kedepan bapak Fachri bisa memberikan materi lagi.”

Baca Juga : Menguak Aspek Penting Penghasilan bagi ASN/PNS di Indonesia

Dengan adanya diklat dari MyDiklat by Indobot Ozami, MyDiklat ingin mengajak seluruh profesi meningkatkan keterampilan dan kompetensi tenaga kerja di berbagai sektor industri. Program pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini, sehingga peserta diklat dapat menjadi tenaga kerja yang lebih terampil dan siap untuk menghadapi tantangan pekerjaan di lapangan. 

 

Salah satu Platform Diklat dengan 100% sertifikat terverifikasi asli by System. Ikuti berbagai Diklat yang diselenggarakan secara nasional. Daftar Diklat Terbaru Klik Disini

Related Articles

Responses

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *